Usulan Novelty
Nama : Amilya
Maulidatul Chasanah
NIM : 220321603465
Offering : D
Usulan Novelty
|
Penelitian
5 Artikel |
Materi |
Metode Kualitatif |
Metode Kuantitatif |
Variabel Penulisan
Penelitian yang Baik dan Benar |
Variabel Permasalahan
Penelitian |
Subjek |
|
Asumsi Dasar Keilmuan dalam Bimbingan dan Konseling.
(Enzy Maulany, L., 2022). |
Asumsi
dasar dalam bimbingan dan konseling. |
Ya |
Tidak |
Ya |
Ya |
Bimbingan
dan konseling. |
|
Hakikat Penelitian Tindakan untuk Meningkatkan Mutu
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. (Nurlaela et al., 2023). |
Penelitian tindakan kelas (PTK) dalam pembelajaran
Pendidikan Agama Islam |
Ya |
Tidak |
Ya |
Ya |
Pendidikan Agama Islam. |
|
Pengaruh Hasil Belajar Pendidikan Fisika Siswa
menggunakan Teknik Meta-analisis dengan Model PBL (Problem Based Learning). (Permata
Sari et al., 2022) |
Pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap
hasil belajar fisika siswa melalui meta-analisis |
Ya |
Tidak |
Ya |
Ya |
Siswa yang mengikuti pembelajaran fisika menggunakan
model PBL. |
|
Pentingnya Penerapan Literature Review pada
Penelitian Ilmiah (The Importance Of Application Of Literature Review In
Scientific Research). (Ridwan et al., 2021) |
Literatur review dalam penelitian ilmiah |
Ya |
Tidak |
Ya |
Ya |
Penelitian ilmiah |
|
Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK): Panduan
Praktis untuk Guru dan Mahasiswa di Institusi Pendidikan. (Utomo et al., 2024). |
Metode penelitian tindakan kelas (PTK) dan
penerapannya dalam meningkatkan proses belajar mengajar. |
Ya |
Ya |
Ya |
Ya |
Evaluasi metode pengajaran |
|
Penelitian
5 Artikel |
Novelty (keterbaruan
yang ada pada artikel) |
|
Asumsi Dasar Keilmuan dalam Bimbingan
dan Konseling. (Enzy Maulany, L., 2022). |
Menawarkan
perspektif baru tentang asumsi keilmuan yang sering diabaikan dalam praktik
bimbingan dan konseling, serta implikasinya terhadap efektivitas layanan. |
|
Hakikat Penelitian Tindakan
untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. (Nurlaela et
al., 2023). |
Memperkenalkan
pendekatan penelitian tindakan yang terintegrasi dengan praktik pembelajaran
agama, memberikan model konkret untuk meningkatkan mutu pembelajaran. |
|
Pengaruh Hasil Belajar
Pendidikan Fisika Siswa menggunakan Teknik Meta-analisis dengan Model PBL
(Problem Based Learning). (Permata Sari et al., 2022) |
Menggunakan
meta-analisis untuk mengevaluasi efektivitas model Problem Based Learning
(PBL) dalam pendidikan fisika, yang merupakan pendekatan inovatif dalam
menilai hasil belajar. |
|
Pentingnya Penerapan Literature
Review pada Penelitian Ilmiah (The Importance Of Application Of Literature
Review In Scientific Research). (Ridwan et al., 2021) |
Menyoroti
pentingnya literatur review sebagai alat untuk meningkatkan kualitas
penelitian, dengan memberikan panduan praktis yang dapat diimplementasikan
oleh peneliti pemula. |
|
Metode Penelitian Tindakan
Kelas (PTK): Panduan Praktis untuk Guru dan Mahasiswa di Institusi
Pendidikan. (Utomo et al., 2024). |
Menyediakan
panduan praktis yang terperinci untuk guru dan mahasiswa dalam menerapkan
metode PTK, serta mencakup tantangan dan solusi yang relevan dalam konteks
pendidikan saat ini. |
Usulan Novelty
Model
Integratif yang Menggabungkan Teori dan Praktik dalam Pendidikan dan Konseling,
Berbasis Data Empiris.
Menciptakan
kerangka kerja yang praktis, dapat meningkatkan efektivitas praktik pendidikan
dan konseling. Dengan mengintegrasikan teori dan praktik, model ini akan
memberikan panduan yang lebih komprehensif bagi para pendidik dan konselor.
DAFTAR RUJUKAN
Enzy Maulany, L. (2022). Asumsi Dasar Keilmuan dalam Bimbingan dan Konseling. 9(1a), 11–23. http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor
Nurlaela, E. S., Fikri, A., Rahmawati, A., Rahayu, E. B., Wirayudha, S., & Al-Anshori, A. M. (2023). Hakikat Penelitian Tindakan untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Kreativitas Mahasiswa, 1(2), 2023.
Permata Sari, I., Nanto, D., & Alifia Putri, A. (2022). Pengaruh Hasil Belajar Pendidikan Fisika Siswa menggunakan Teknik Meta-analisis dengan Model PBL (Problem Based Learning). https://journal.pandawan.id/mentari/article/view/124
Ridwan, M., Ulum, B., Muhammad, F., Indragiri, I., & Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, U. (2021). Pentingnya Penerapan Literature Review pada Penelitian Ilmiah (The Importance Of Application Of Literature Review In Scientific Research). http://journal.fdi.or.id/index.php/jmas/article/view/356
Utomo, P., Asvio, N., & Prayogi, F. (2024). Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK): Panduan Praktis untuk Guru dan Mahasiswa di Institusi Pendidikan. Pubmedia Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Indonesia, 1(4). https://doi.org/10.47134/ptk.v1i4.821
Komentar
Posting Komentar